Thursday, August 29, 2013

China Dominasi 50 Perusahaan Paling Top se-Asia


JAKARTA - Majalah Forbes kembali menerbitkan 50 perusahaan yang dianggap paling besar di Asia. 50 perusahaan ini, diambil dari 1.220 perusahaan yang memiliki pendapatan atau kapitalisasi pasar setidaknya USD3 miliar.

Selain itu, pendapatan, laba, return on capital, pergerakan harga saham dan prospek juga menjadi acuan. 50 perusahaan memiliki track record keuangan yang solid ditambah manajemen yang baik dan kewirausahaan yang tinggi.

Melansir Forbes, Kamis (29/8/2013), China mendominasi 50 perusahaan terbaik tersebut, dengan 20 perusahaan, mengalami sedikit penurunan dari jumlah tahun lalu sebanyak 23 perusahaan. 

Tempat selanjutnya, ditempati oleh India yang menyumbangkan 12 perusahaan, naik posisi tahun lalu sebanyak 11 perusahaan. Selanjutnya, perusahaan asal Hong Kong berhasil menempatkan 4 perusahaan dalam daftar tersebut.

Sedangkan lainnya, sebanyak 3 perusahaan dari Filipina, 3 perusahaan dari Korea Selatan, 2 perusahaan dari Taiwan, 2 perusahaan dari Thailand, 1 perusahaan dari Indonesia, 1 perusahaan dari Malaysia, 1 perusahaan dari Australia, dan 1 perusahaan dari Singapura. ()

No comments :

Post a Comment