Saturday, October 19, 2013

Samsung Galaxy Round: Smartphone Berlayar Lengkung Pertama di Dunia



Samsung Electronics bertekad menjadi jawara dalam menciptakan inovasi di pasar smartphone dunia setelah menelurkan produk smartwatch Galaxy Gear. 
Kini pabrikan Korsel tersebut meluncurkan smartphone pertama dengan layar lengkung pertama di dunia, sebuah varian Galaxy Note 3.
Meskipun manfaatnya masih belum jelas dalam smartphone, layar lengkung menjadi fitur yang unik dan belum bisa dihadirkan para pesaing seperti Apple dan LG.
Serupa dengan Galaxy Gear, Galaxy Round ialah upaya Samsung untuk menarik minat konsumen dunia terhadap konsep unik tersebut meskipun tidak ada fitur unggulan lainnya yang mencengangkan dan mampu dianggap sebagai terobosan besar.
Galaxy Round memiliki layar lengkung dengan diagonal 5,7 inci dan beratnya lebih ringan dari Galaxy Note 3. Tampaknya lengkungan ini dimaksudkan juga untuk mempermudah pengguna dalam menggenggam ponsel saat penggunaan dibandingkan model konvensional yang berlayar datar.
Fitur-fitur utamanya mencakup fungsi "landscape tilt" yang memungkinkan pengguna memeriksa informasi seperti panggilan yang terlewatkan dan daya yang tersisa dalam baterai. Pengguna bisa juga menelusuri file-file media dengan menekan layar ke kanan dan ke kiri, ujar Samsung.
Fitur-fitur lain termasuk Android versi 4.3, CPU 2,3 Ghz dan kamera terintegrasi 13 MP.

No comments :

Post a Comment