Wednesday, November 26, 2014

Memutus Rantai Manajemen Yang Terlalu Panjang

Setiap perusahaan pada dasarnya tentu membutuhkan karyawan, merekrut karyawan tentu itu mudah, namun menemukan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan itu yang tak mudah. Saat perusahaan menemukan karyawan yang tidak sesuai dengan keahliannya, tak sedikit perusahaan memberikan pengetahuan dan pembelajaran agar karyawannya mampu dan bisa melaksanakan ntugasnya dengan baik. Namun pernahkah berpikirketika perusahaan ditinggalkan oleh karyawannya yang sudah berpengalaman?
Agar karyawan tetap setia di perusahaan Anda berikut ada jurus 3R (Respect, Recognition, Reward) yang dapat membantu mempertahankan karyawan Anda.
  1. 1.Respect
Respect dapat diartikan sebagai sikap menganggap, memandang, atau mempertimbangkan karyawan. Respect merupakan hal yang penting diterapkan di diri Anda untuk karyawan. Di mana karyawan akan merasa dihormati.
  1. 2.Recognition
Recognition yaitu sikap memperhatikan. Maksudnya memperhatikan di sini, Anda diharapkan peka terhadap karyawan. Kurang pekanya manajemen terhadap kebutuhan karyawannya, merupakan awal permasalahan dalam mempertahankan karyawan.
  1. 3.Reward
Reward atau penghargaan ini adalah sesuatu yang bisa dibilang paling penting. Reward ini diberikan oleh perusahaan diluar dari besarnya gaji pokok karyawan. Bisa dikatakan juga, reward sebuah balas budi perusahaan terhadap kinerja yang bagus oleh karyawannya. Reward yang diberikan kepada karyawan akan mendorong semangat kerja karyawan sehingga kinerjanya akan semakin baik dan naik. Dimana hal itu akan berdampak besar pada perusahaan.
Jika tiga jurus itu mampu dilakukan, maka karyawan akan merasa dianggap dan lebih diperhatikan kesejahteraannya oleh perusahaan. Karyawan akan loyal dan betah bekerja diperusahaan Anda. Selain itu perusahaan Anda akan menjadi idaman banyak orang

No comments :

Post a Comment