Friday, December 6, 2013

Gianni O'Connor: Sukses Berkat Ilham Bisnis Saat Ujian

Seorang pengusaha muda asal Inggris yang siap untuk menjadi jutawan baru di bidang media sosial telah mengakui bahwa ia masih tinggal di rumah orang tuanya karena dia tidak bisa menyetrika atau mencuci pakaian sendiri.
Mahasiswa Coventry University Gianni O'Connor dari Stanmore, Middlesex, mendapat ide untuk mendirikan sebuah situs berbagi musik berkat secercah inspirasi saat ujian.
Sang pemuda yang baru berusia 20 tahun ini tiba-tiba terilhami untuk membuat kode pemrograman untuk website Micsu ketika ia tengah mengikuti ujian, dan menulis rumusan itu di atas kertas.
O'Connor kemudian menolak untuk meninggalkan ujian - yang ia berhasil jalani - sampai ia diizinkan untuk membuat salinan ide bisnisnya itu. Mahasiswa itu kemudian membuat website dalam semalam.
Dia meminta teman-temannya untuk memperbaiki coding yang dibutuhkan untuk website. Venture capitalist sudah mengucurkan jutaan dollar dalam proses pengembangan ini dan telah diluncurkan bulan lalu.
Namun, meskipun keberuntungan dan kesuksesan baru ini muncul, O'Connor mengaku ia akan menyelesaikan tahun terakhirnya di universitas - dan masih bergantung pada ibunya ketika saatnya harus menyelesaikan tugas-tugas rumah tangga.
Dia berkata: "Saya hanya melakukan sesuatu yang saya suka dan ternyata sukses besar, tapi pada saat yang sama saya masih seorang mahasiswa normal. Kehidupan kampus saya persis sama seperti orang lain. Kami tinggal di rumah asrama siswa klasik di Coventry. Kami memiliki banyak piring tergeletak di sekitar dan tumpukan tinggi kotak pizza."
Ketika tidak kuliah, O'Connor tinggal bersama ibunya Andrea Elliot - Grout (48) dan ayah tirinya Tommy Elliot - Grout (46), tiga adik laki-laki dan saudara perempuan berusia delapan tahun.
Dia menambahkan : "Saya tidak bisa menyeterika baju besi sama sekali dan membutuhkan bantuan ibu saya."
Dia pertama kali menciptakan situs web pada Juli 2012 tetapi tidak memberitahu seluruh keluarganya tentang hal itu selama berbulan-bulan.
Pengguna log in melalui akun Facebook mereka . Selera musik mereka kemudian dipantau dan dicocokkan dengan kelompok sosial mereka - dan website merekomendasikan lagu dan penyanyi lainnya yang dianggap sesuai seleranya.
Ia juga memberitahu Anda apa yang teman Anda dengarkan. O'Connor telah mendirikan perusahaannya sendiri , Tigerjaxx , yang telah menerbitkan situs gratis dan versi iPhone dari situs - yang sudah memiliki 50.000 pengguna .
Meskipun berhasil ia masih berencana untuk kembali ke universitas bulan depan untuk menyelesaikan tahun terakhir dari gelar sarjananya karena sudah berjanji pada sang nenek. (dailymail/ap)

No comments :

Post a Comment