Saturday, December 21, 2013

Pergolakan Politik Di Thailand Prihatinkan Internasional

Bangkok (Berita ) :  Lima puluh negara mengeluarkan pernyataan untuk menyuarakan keprihatinan mereka atas pergolakan politik di Thailand, kata kepala Pusat Thailand untuk Administrasi Ketentraman dan Ketertiban Surapong Tohvichakchaikul pada Rabu.
India dan Sri Lanka adalah negara terbaru menyiarkan pernyataan mendukung Thailand, kata Surapong. Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon juga menyatakan dukungan itu, katanya menambahkan.
Negara-negara itu berharap semua pihak di Thailand segera  menyelesaikan krisis saat ini melalui pembicaraan, secara konstitusional dan demokratis, kata Surapong.
Ia memperingatkan para pengunjuk rasa anti-pemerintah dari resiko memburuknya situasi negara berikut tindakan yang bertentangan dengan demokrasi. Suthep Thaugsuban, pemimpin protes, pada Selasa malam mengumumkan unjuk rasa besar-besaran baru yang akan dipentaskan pada Minggu.
Suthep meminta rakyat Thailand untuk bergabung dengan protes dalam upaya memaksa Perdana Menteri sementara  Yingluck Shinawatra untuk  mundur. Yingluck pada Rabu mendesak pengunjuk rasa untuk tidak melanggar hukum ketika menggelar unjuk rasa di luar rumahnya pada Minggu. (ant/Xinhua/Oana )

No comments :

Post a Comment