Saturday, September 28, 2013

4 Perusahaan Ini Siap IPO di Semester II

Ilustrasi. (Foto: Okezone) 
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan ada empat perusahaan yang sudah melakukan mini expose untuk penawaran umum perdana saham (initial public offring/IPO) di semester II tahun ini. Untuk IPO tersebut, mereka menggunakan laporan keuangan Juni 2013.

"Beberapa waktu lalu, ada empat yang mini expose. Semuanya menggunakan buku keuangan per 30 Juni 2013," kata Direktur Penilaian Perusahaan BEI, Hoesen, di Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Hoesen membeberkan, pertama, yaitu PT Soechi Lines yang bergerak di bidang perdagangan, jasa, pengangkutan, perindustrian, pembangunan, percetakan, pertanian, dan perbengkelan.

"Soechi Lines, underwriter-nya PT Mandiri Sekuritas dan PT RHB OSK Securities Indonesia. Mereka berencana melepas saham 25 sampai 30 persen," ujar Hoesen.

Kedua, PT Blue Bird yang berencana melepas melepas 20 hingga 25 persen sahamnya. Penjamin emisinya adalah PT Danreksa Sekuritas, PT Credit Suisse Securities Indonesia, dan PT UBS Securities Indonesia.

"Ketiga, PT Sawit Sumbermas Sarana yang menggunakan PT Mandiri Sekuritas, PT BNP Paribas Indonesia, dan PT RHB OSK Securities Indonesia sebagai penjamin emisinya, rencananya melepas 15 sampai 20 persen saham ke publik," ujarnya.

Sedangkan terakhir, PT Dwi Aneka Jaya Kemasindo yang bergerak di bidang industri kemasan percetakan offset dan karton gelombang. "Underwiter-nya PT NISP Sekuritas dan diperkirakan melepas 25 sampai 30 persen," ucap Hoesen

No comments :

Post a Comment