Saturday, September 21, 2013

Sri Mulyani: Infrastruktur Lebih Penting dari Mobil Murah

Sri Mulyani. (Foto: Koran SI) 
NUSA DUA – Pemerintah berusaha mencanangkan era mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC). Sayangnya, kebijakan pemerintah ini tidak melihat pertumbuhan infrastruktur Indonesia

Chief Operating Officer (COO) World Bank Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Pemerintah Indonesia seharusnya lebih fokus pada pengembangan infrastruktur, ketimbang memopulerkan LCGC.

"Mungkin saya akan komentar Indonesia butuh investasi infrastruktur, termasuk dalam hal tentang kebutuhan rakyat," kata mantan Menteri Keuangan ini pada acara APEC Finance Minister Meeting di Nusa Dua, Bali, Jumat (20/9/2013).

Perempuan yang juga menjabat sebagai Managing Director World Bank ini menjelaskan, pertumbuhan infrastruktur Indonesia saat ini dinilai belum cukup mumpuni, sehingga tidak dapat mengiringi pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

"Untuk bisa lakukan aktivitas kebutuhan investasi, (infrastuktur) ini dianggap salah satu halangan (perekonomian) Indonesia tumbuh tinggi untuk menimbulkan inflasi maupun cadangan devisa," tuturnya.

Oleh karena itu, dia meminta pemerintah kembali memusatkan perhatiannya pada investasi yang dapat membangun infrastruktur. "Jadi investasi di bidang infrastruktur jauh-jauh lebih penting dalam hal fokus pemerintah," tukasnya.

No comments :

Post a Comment