Thursday, September 19, 2013

Investasi Pendidikan Untuk Masa Depan

Investasi Pendidikan Untuk Masa Depan
3edb186301020250bfe88c3ca455a0eb_investasi-pendidikan-264x300Investasi pendidikan adalah cara berinvestasi yang bisa dibilang sangat pasti akan bisa mengembalikan modal awal investasi. Karena bisa dikatakan investasi pendidikan ini sangat berharaga bila dibandingkan dengan jenis investasi yang lainnya, Mengapa? Karena pendidikan merupakan investasi yang bisa dikatakan mulia dan sesuatu yang mulia tersebut akan sangat berharga. Anda memberikan pendidikan anak setinggi-tingginya merupakan contoh investasi yang nanti pada saatnya return atau pengembaliannya mungkin jauh lebih besar dari apa yang anda keluarkan saat ini untuk pendidikan anak anda. Jelas investasi pendidikan semacam ini bisa dikatakan investasi yang paling berharga di antara investasi lainnya. Beberapa alasan kalau pendidikan merupakan investasi yang terbaik.
Pertama, pendidikan dan ilmu perkembangannya akan terus berkembang dan meningkat kita tidak bisa memprediksi seberapa besar penghasilan yang akan didapatkan dari investasi pendidikan ini yang jelas pasti akan mendapatkan returnnya. Kedua, tidak bisa dipungkiri saat ini rata-rata perusahaan akan melihat latar belakang pendidikan seseorang sebagai bahan pertimbangan untuk penempatan kerja pada perusahaan tertentu. Ketiga, pendidikan tidak akan ada masanya dan tidak akan pernah habis pula, karena mencari ilmu itu akan terus dicari dan dikejar sampai ke liang lahat. Keempat,Pendidikan yang tinggi juga secara tidak langsung akan mengangkat derajat dan taraf kehidupan yang meningkat. Kelima, Manfaatnya memang tidak bisa diprediksi dan diukur tanpa pasti akan sangat bermanfaat dan menghasilkan untuk masa depan. Jadi jangan sampai untuk tidak memanfaatkan peluan investasi pendidikan untuk tujuan mulia yaitu untuk mencari ilmu. Pasti nanti hasilnya akan mulia juga.
Latar belakang dari adanya berbagai macam program investasi adalah tidak ada yang bisa memprediksi keuangan kita di masa depan. Karena maka dari itu sangat dianjurkan untuk melakukan investasi agar kedepannya bisa mengantisipasi kondisi keuangan kita di masa depan. Maka demikian kita hrus pandai-pandai mengelola dan merencanakan keuang kita untuk tabungan pada saat masa pensiun tiba. Seperti halnya investasi pendidikan ini sangat dianjurkan karena nanti kedepannya pasti akan bermanfaat . Memang untuk masalah investasi pendidikan sangat mahal namun kita harus benar-benar bisa memanajemen keuangan kita dengan baik, mana yang lebih prioritas itu yang diutamakan. Jika kali ini kondisi anda masih lajang lebih baik mempersiapkan tabungan untuk investasi pendidikan anak anda kelak agar bisa tetap kita berinvestasi melalui pendidikan anak-anak kita.

No comments :

Post a Comment