Saturday, September 14, 2013

HSBC di Indonesia

HSBC di Indonesia
125 Tahun HSBC Di Indonesia
HSBC adalah salah satu grup penyedia jasa perbankan dan finansial terbesar di dunia, dengan jaringan yang berada di 85 negara dan 296,000 tenaga kerja yang beragaram dan tersebar di seluruh dunia. Berkantor pusat di London, United Kingdom, HSBC beraspirasi untuk mencari potensi-potensi dunia melalui 7,200 kantor yang berada di pasar negara maju dan berkembang. HSBC telah terbukti sebagai bank internasional yang terdepan.

HSBC memiliki sejarah yang panjang di Indonesia. HSBC telah beroperasi di Indonesia sejak 1884 di Jakarta (yang lebih dulu kenal dengan nama Batavia). Awalnya HSBC melayani perdagangan gula yang sangat penting pada waktu itu, lalu melakukan ekspansi ke Semarang dan Surabaya. Pada saat Perang Dunia II dan pertengahan 1960an, HSBC ditutup sementara. Namun pada tahun 1968, HSBC kembali mendapatkan lisensi bank dan terus beroperasi sampai sekarang. Saat ini melayani nasabah melalui 49 cabang di 6 kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Batam dan Medan. Dengan dukungan lebih dari 3,000 karyawan, saat ini HSBC Indonesia telah berkembang menjadi bank internasional terdepan di Indonesia yang menawarkan layanan perbankan untuk nasabah ritel dan wealth management, perbankan untuk korporasi dan institusi, treasury dan capital market, serta layanan perbankan syariah.

Komitmen HSBC untuk dapat turut berperan dalam dunia finansial di Indonesia tercermin dari berbagai penghargaan yang diterima HSBC Indonesia tahun 2011 antara lain FinanceAsia's Best Foreign Commercial Bank, Trade Finance Magazine's Best Foreign International Trade Bank, Euromoney Best Sukuk Deal - Republic of Indonesia USD Global Sukuk, Deal of the Year- Axis World Most valuable Banking Brand in the world by Forbes Global 2011, di tahun 2102 - 1st Rank in Euromoney FX Survey, Bisnis Indonesia Banking Efficiency Award, Sustainable Business Awards 2012 dan Indonesia Green Awards serta yang tercermin sebagai kontribusi HSBC kepada masyarakat dalam berbagai aktivitas corporate sustainability. 

No comments :

Post a Comment